Cara Mengobati Cacar Air Supaya Cepat Sembuh

oleh
Cara Mengobati Cacar Air Supaya Cepat Sembuh

Nuansaindo.comCara Mengobati Cacar Air Supaya Cepat Sembuh yang pastinya harus diketahui karena penyakit yang satu ini biasanya akan selalu di alami oleh semua orang.

Sebelum kita ke pembahasan mengenai cara mengobati cacar air, alangkah lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu cacar air. berikut adalah penjelasannya di bawah ini :

Definisi Cacar air

Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varisela zoster, dan perlu diketahui bahwa virus ini bisa menular dengan mudah dan cepat. Meskipun begitu namun cacar air sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya (self limiting disease). Biasanya seorang akan mengalami penyakit ini sekali seumur hidupnya, walaupun tapi tidak menutup kemungkinan pada sebagian orang menderita penyakit ini lebih dari satu kali.

Berikut adalah cara penularannya :

Melalui kontak langsung dengan penderita cacar air.
Terkena cairan tubuh penderita seperti dari bersin atau batuk.
Menyentuh barang yang sebelumnya kontak dengan penderita, seperti seprai atau baju kotor

Tanda dan Gejala Cacar Air

Gejala cacar air berupa demam ringan, pilek, batuk ringan, sakit kepala, lemas, dan tidak nafsu makan yang biasanya muncul 7-21 hari setelah paparan. Ciri khas cacar air adalah munculnya bintik kemerahan berisi cairan dan terasa gatal yang nantinya akan mengering dan terkelupas dalam beberapa hari. Yang akan muncul di sekitar wajah, punggung, kulit kepala, dada, perut, lengan, dan kaki.

Pengobatan Cacar Air

Berikut adalah cara mengobati cacar Air supaya cepat Sembuh yang bisa anda lakukan :

Walaupun tidak membutuhkan obat khusus, karena penyakit ini dapat sembuh dengan sendiri. Namun ntuk mengobatinya Anda bisa memberikan obat non-aspirin seperti acetaminofen, karena obat ini biasanya digunakan yang bertujuan untuk menurunkan demam.

untuk mengurangi rasa gatal Anda bisa memberikan obat Antihistamin, lotion calamine, dan mandi oatmeal. Dan tidak kalah penting minum banyak cairan dan istirahat. Kemudian untuk mencegah penyebaran cacar air, jauhkan anak-anak dari orang lain hingga bentol mengering.