Nokia Perkenalkan Teknologi 5G Untuk Indonesia

oleh

Kabar terbaru dari produk ponsel Nokia yang baru sajah di perkenalkan pada Selasa tgl 4 September 2018 yaitu teknologi 5G di hadapan Innovation Day di Jakarta.

Seperti di lansir dari situs tabloidpulsa.co.id, bahwa Indonesia yang mengagendakan roadmap industri Indonesia 4.0, menjadi salah satu pasar yang diprioritaskan Nokia.

Nokia telah menetapkan target untuk mempercepat masa depan digital di negara indonesia, dan memberikan manfaat yang berupa peningkatan kualitas kehidupan warga Indonesia melalui teknologi yang inovatif.

Apa saja yang di tawarkan oleh Nokia pada hari selasa 4/9/208. Yang diperkenalkan diantaranya adalah ‘Jaringan Berbasis AI’. Jaringan berbasis Kecerdasan Buatan (artificial intelligence/AI) menggambarkan kemampuan kognitif yang didistribusikan ke base transceiver stations (BTS).

Dimana para pengguna nantinya bisa merasakan kualitas secara real time, mengambil langkah penting, serta belajar bagaimana mengoptimalisasi data dari dunia nyata. Machine learning disematkan ke bagian non-real time (NRT) dalam BTS, lalu mengumpulkan ilmu dari setiap peristiwa di jaringan, memetakan kualitas secara cerdas untuk pengguna dan merekomendasikan tindakan-tindakan kritis.

Fitur baru ini memungkinkan jaringan kognitif secara otonom mempelajari keputusan optimalisasi data live pada skala waktu yang melebihi kemampuan manusia. Lalu mengerucutkan masalah terpenting guna meningkatkan pengalaman pelanggan. Sedangkan demo ‘Slicing Jaringan 5G’ menunjukkan slicing jaringan 5G Nokia yang didukung kemampuan jaringan yang bisa diprogram dan kecerdasan buatan untuk digitalisasi otomotif.